Beranda Nasional Warga Binaan PSAA Menampilkan Atraksi Silat

Warga Binaan PSAA Menampilkan Atraksi Silat

10
0

Nusantara Satu-Sejumlah warga binaan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 3 menampilkan atraksi bongkar pasang senjata dan silat pada hari terakhir kegiatan Pelatihan Mental dan Kedisiplinan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD. Minggu (12/1).

“Mereka yang tampil ini merupakan anak asuh yang tercatat mendapat nilai baik saat melakukan kegiatan,” terang Komandan Pusdikkes TNI AD, Kol.Ckm.dr.Bidik Catur Prasetya.

Catur mengungkapkan tujuan dilaksanakan Pelatihan Kedisiplinan ini merupakan salah satu upaya membentuk karakter generasi penerus bangsa, yang disiplin dan mempuyai nilai-nilai kejuangan tinggi.

“Jadi karakter yang seperti inilah, yang kita butuhkan di masa mendatang. Selain itu, berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas dan membentuk mental yang mulia serta rasa tanggungjawab yang besar guna mendukung pelaksanaan tugas belajar ke depan,” tutur nya Catur Prasetya.

Kepala PSAA Putra Utama 3, Vivi Kafilatul Jannah, menilai kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan Kesadaran Bela Negara, yakni sebagai bagian dari suatu proses pembinaan generasi muda yang tidak akan pernah berhenti, dilakukan secara berkesinambungan, serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk karakter para siswa yang berdisiplin, bersemangat, serta memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tugas yang diembannya satu saat nanti, kapanpun dan dimana pun,” terangnya Vivi.

Selain melakukan atraksi bongkar pasang senjata, juga dilakukan Pelepasan ditandai dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusdikkes. Setelah itu dilakukan pelepasan tanda peserta, penyerahan Sertifikat, atraksi silat, serta penyerahan plakat. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here