Beranda Kriminal Unjuk Rasa Karyawan PT. Lea Sanent ke Perusahaan

Unjuk Rasa Karyawan PT. Lea Sanent ke Perusahaan

8
0

Nusantara Satu-Dalam rangka pengamanan unjuk rasa Damai PT.Lea Sanent, Kapolsek Karawaci, Tangerang Kota, Kompol Yulies Andri Pratiwi,S.IK, memimpin kegiatan tugas-tugas pokok kepolisian dengan mengerahkan seluruh personil yang terlibat dan mengendalikannya untuk tetap memberikan senyum sapa salam kepada karyawan PT.Lea Sanent yang melaksanakan kegiatan unras agar tetap semua berjalan dengan tertib dan lancar yang diselenggarakan di halaman parkir PT.Lea Sanent di Jalan Gatot Subroto No.388 Rt.02/01, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Senin (13/01/2020), pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pengamanan unras PT.Lea Sanent diselenggarakan dengan jumlah kekuatan pam sebanyak 20 personil, yang dilibatkan 11 personil Polsek Karawaci, 5 personil dari Polres Metro Tangerang Kota dan 4 personil dari koramil 01 / tng, serta turut dihadiri pula Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi,S.IK, Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya,SH, kanit Intel AKP Dirgantara, Kanit III Intel Polres Metro Tangerang Kota AKP Heru,SH, Kanit Bimas Polsek Karawaci IPTU Sudarto,SH.

Dalam aksi unras dengan cara mogok kerja yang dilaksanakan oleh karyawan  PT.Lea Sanent tergabung dalam Serikat buruh SPN (Serikat Pekerja Nasional), dengan jumlah karyawan 90 orang buruh yang berorasi dengan menggunakan pengeras suara toa dan menggunakan atribut organisasi dan spanduk serta banner.

Aksi unras Damai dan mogok kerja menurut informasi dan ketua Serikat buruh, unras tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13-14 Januari 2020.

Dengan penyebab gagalnya mediasi yang dilakukan massa buruh kurang lebih 90 orang dengan pihak PT Lea Sanent dan selaku penanggung jawab ketua PSP SPN PT Lea Sanent sdr.Iwan Wahyudin.

Dalam hal ini adapun tuntutan para Serikat buruh dan karyawan terhadap PT.Lea Sanent adalah bayarkan upah karyawan bulan Desember 2019 sebesar 100%.  Kemudian bayarkan denda atas keterlambatan pembayaran upah karyawan bulan September s/d Desember 2019.

Dilanjutkan agar PT Lea Sanent membayarkan tunggakan iuran BPJS ketenagakerjaan sejumlah 11 bulan selama tahun 2019 yang sudah dipotong dari upah pekerja beserta denda bunga pengembangan pertahun.

Kemudian perusahaan segera melanjutkan agenda perundingan serta merealisasikan terkait kenaikan dan penyesuaian upah dan tunjangan kepada seluruh pekerja untuk tahun 2020.

Catatan bahwa SPN (Serikat Pekerja Nasional) sudah melayangkan surat sebanyak 2 kali kepada pihak direksi PT Lea Sanent ,  namun pihak direksi tidak ada merespons dengan baik untuk ketemu dan merubah keputusan PT. Lea Sanent.

Kegiatan unras Damai dengan melakukan mogok kerja yang dilaksanakan oleh Serikat buruh SPN dan karyawan PT. Lea Sanent berjalan dengan tertib dan lancar kondusif. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here