Beranda Jakarta 71 Warga Binaan Mengikuti Bimbingan Mental dan Displin

71 Warga Binaan Mengikuti Bimbingan Mental dan Displin

3
0

Nusantara Satu-Sebanyak 71 warga binaan dan 12 orang PJLP di lingkungan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 3 dengan kondisi fisik yang baik, mengikuti Kegiatan Bimbingan Mental dan Disiplin pada tanggal 10 Januari 2020 hingga 12 Januari 2020 di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) TNI AD, Kramat Jati Jakarta Timur.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas diri warga binaan. Selain dalam hal akademis dan spiritual, hal yang perlu didorong lainnya adalah tentang kedisiplinan serta kualitas fisik dan mental.

“Kalian diberi kesempatan untuk mengenal bagaimana kedisiplinan sesungguhnya dalam militer. Ambil positifnya. Saling akrab dan merasa memiliki satu sama lain. Saling mengingatkan dan jangan lupa saling peduli. Tumbuhkan semangat untuk gapai cita cita dengan belajar yang lebih baik karena pelajaran yang sesungguhnya pada saat keluar dari panti,” ungkapnya Irmansyah, saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (10/1/2020).

Kepala PSAA Putra Utama 3, Vivi Kafilatul Jannah, mengatakan warga binaan akan menjalani pembekalan ini selama tiga hari, yakni pada tanggal 10-12 Januari 2020.

“Kami harap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan mental disiplin agar bisa diterapkan saat kembali tinggal di panti. Anak asuh memiliki motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas diri, kemandirian, dan berprestasi bagi dirinya di masa depan,” terangnya Vivi.

Kegiatan pelatihan ini difasilitasi oleh Komandan Pusdikkes dari Bidik Catur Prasetya dengan menghadirkan narasumber langsung dari Guru Militer Pusdikkes TNI AD. Pada hari pertama, warga binaan diberikan materi mengenai penanaman kedisiplinan, pembinaan mental ideologi kejuangan dan pelatihan baris berbaris. Pada hari berikutnya, materi yang disampaikan berupa Pertolongan Pertama di Lapangan, pelatihan baris berbaris, dan caraka malam. Di hari terakhir, warga binaan yang mengikuti akan dibuat kelompok dan permainan. Hal ini guna menanamkan rasa persaudaraan dan kerjasama dalam tim. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here