Beranda Kriminal Kepolisian Tanggerang Kota Melakukan Penanaman Pohon

Kepolisian Tanggerang Kota Melakukan Penanaman Pohon

6
0

Nusantara Satu-Bentuk kepedulian terhadap alam sekitar serta lingkungan, aparat kepolisian dari Polsek Neglasari, Tangerang Kota, menggelar penghijauan bumi dengan melakukan penanaman sejumlah batang pohon di wilayah hukumnya yakni Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Kamis (9/1/2020).

Hal tersebut di jelaskan langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung,SH, didampingi sang istri tercinta selaku Ketua Bhayangkari ranting Neglasari, Ny. Nursinta Manurung di sela – sela menanam pohon secara simbolis di wilayah hukumnya tersebut.

“Melaksanakan program POLRI peduli lingkungan hidup bersama tiga pilar yakni penghijauan bumi di lingkunganya ini. Bertujuan untuk optimalisasi daerah resapan air serta memperindah lingkungan,” katanya Kompol R. Manurung.

“Harapanya, melalui kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen warga masyarakat untuk sadar akan lingkungan dengan menjaga kelestarian alam di lingkungan masing-masing,” tukasnya Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Neglasari ketika dimintai tanggapan seputar kegiatan penghijauan bumi ini, menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah positif yang telah dilakukan Polri di lingkunganya tersebut.

“Kami selaku masyarakat Neglasari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Neglasari beserta Ibu, atas perhatianya terhadap alam di lingkungan kami,” ujarnya.

Selain itu, tokoh masyarakat ini menilai bahwa Polsek Neglasari selain memprioritaskan situasi kamtibmas yang kondusif juga memperhatikan seputar kepentingan alam dan lingkungan sekitar.

“Insya ALLAH semoga dengan adanya penghijauan ini, kita mewariskan kebaikan untuk anak cucu kita nanti. Kami berharap kegiatan ini dapat terus di tingkatkan,” pungkasnya, ke Wartawan.

Terpantau turut hadir dikegiatan ini, Danramil 02 Batuceper, Mayor Arm Bambang Heryanto,S.Sos, Danplek Sat Rudal TNI AU Lettu Juniantoro dan Sekcam Neglasari, Drs. Endang Jahri Ahmad, Kanit Reskrim Polsek Neglasari Iptu Setiyo,S.H, Kanit Shabara Iptu James,S.H, PS.Kanit Provost Aiptu Daryono, Personil Polsek Neglasari, Personil Koramil 02 Batu Ceper.

Hadir pula, Ketua Ranting BHAYANGKARI Polsek Neglasari Ny Nursinta Manurung beserta pengurus. Ketua dan pengurus Persit Koramil 02 Batuceper, Lurah se-Kecamatan Neglasari, RT dan RW se-Kecamatan Neglasari, Trantib Kecamatan Neglasari, Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Neglasari. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here