Beranda Palembang Teguh, SH: Semoga Seluruh Tanah di Karang Anyar Memiliki Sertivicat

Teguh, SH: Semoga Seluruh Tanah di Karang Anyar Memiliki Sertivicat

18
0
Seklur Kelurahan Karang Anyar, Teguh, SH

Nusantara Satu-Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Teguh, SH, mengatakan, jumlah usulan warga yang menginginkan tanahnya bersertivicat sebanyak 529 surat, Kamis (9/1).

“Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang, mengirim surat pada 26 November 2019, kepada Kelurahan Karang Anyar, usulan pembuatan sertivicat tanah untuk penduduk setempat tahun anggaran 2020, dari PTSL (Pendaftaran Tanda Sistematis Lengkap). Berkasnya akan dipinta pada 10 Desember 2019.  Dengan syarat harus punya alas SPH dan atau Surat Notaris. Foto Copy KTP dan KK atas nama pemilik yang diusulan di PTSL. Kondisi sekarang ini sedang dalam tahap penghimpunan berkas,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dia, mengatakan, pada 2009 yang lalu, pernah juga ada usulan pembuatan sertivicat seperti sekarang ini. Dan 2019 baru diadakan lagi. Usulan pembuatan sertivicat tanah hanya di dua kelurahan di wilayah Kecamatan Gandus. Kelurahan Karang Anyar dan Kelurahan Gandus.

“Seharusnya hanya 504 surat. Karena banyak warga yang minta diusulan, maka Pemerintah Kelurahan Karang Anyar mengusulkan 25 surat lagi. Sehingga menjadi 529 surat. Setelah semua berkas ini lengkap, akan ada sosialisasi dari BPN sekaligus pengambilan berkas yang sudah terhimpun ini. kemungkinan pada Juli-Agustus 2020 sertivicat rumah warga sudah terbit, ini berdasarkan dari informasi dari BPN. Pemerintah Kelurahan Karang Anyar, berharap, semua tanah yang berada di wilayah Kelurahang Karang Anyar, miliki sertivicat,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here