Beranda Palembang Musrembang di Kelurahan Tiga Puluh Dua Ilir

Musrembang di Kelurahan Tiga Puluh Dua Ilir

84
0

Nusantara Satu-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan di laksanakan di Kelurahan Tiga Puluh Dua Ilir, Kecamatan Ilir Barat Dua. Di hadiri oleh Kasi PMK Kecamatan, Ketua Forum RT / RW, Ketua LPMK Kelurahan, RT / RW dan Tokoh Masyarakat, Rabu (8/1).

Lurah Tiga Puluh Dua Ilir, Andes Surya Jaya, SH, M. Si, dalam sambutannya mengatakan, Musrembang adalah satu kegiatan usulan perencanaan pembangunan yang dimulai awal tahun 2020 untuk pembangunan tahun 2021.

“Untuk di Kelurahan Tiga Puluh Dua Ilir, sudah banyak yang terealisasi. Dana yang digunakan untuk pembangunan di Kota Palembang, apapun itu bentuk, pasti menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang. Pemerintah meminta kepada Ketua RT / RW yang berada di wilayah Kelurahan untuk berperan aktif dalam usulan yang berskala priotas untuk di lanjutkan di Musrembang tingkat Kecamatan. Juga meminta kepada RT / RW untuk mendata pembangunan yang ada untuk dilaporkan ke Kelurahan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan (PMK) Hj. Elvi Septiani, SE, mengungkapkan, Musrembang ini rutin setiap tahun sekali dilaksanakan. Dan setiap usulan yang sudah dibuat dan belum terealisasi, hendaknya terus di usulkan kembali.

“Musrembang yang dilaksanakan di Kelurahan Tiga Puluh Dua Ilir ini, adalah Musrembang yang keempat di Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Ilir Barat Dua. Kegiatan Musrembang ini adalah kegiatan rutin untuk tiap tahun. Dan jangan di anggap biasa-biasa saja. Yang sudah diusulan dan belum terealisasi, itu harus di usulkan kembali. Siapa tahu usulan yang belum terealisasi, pada tahun 2021 dapat terealisasi. Yang mengusulkan saja belum tahu di realisasi, apalagi yang tidak mengusulkan sama sekali,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here