Beranda Kalimantan Timur Polda Kaltim Melaksanakan Asistensi dan Supervisi Operasi Lilin Mahakam

Polda Kaltim Melaksanakan Asistensi dan Supervisi Operasi Lilin Mahakam

221
0

Nusantara Satu-Tim dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dipimpin oleh Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Marjuki  beserta Waka SPN Polda Kaltim AKBP Jefri Yuniardi melaksanakan asistensi dan supervisi terkait Operasi Lilin Mahakam 2019 di Polres Kutai Kartanegara (Kukar), pada hari Selasa (24/12/2019).

Kegiatan ini berlangsung di ruang Tri Brata lantai II dan ruang Electronic Command Center (ECC) Polres Kutai Kartanegara (Kukar), dihadiri Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho, Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, para Kasat, dan Perwira Polres Kutai Kartanegara (Kukar).

Asistensi dan supervisi ini membahas mengenai Operasi Lilin Mahakam 2019 di Polres Kutai Kartanegara dan jajaran dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, termasuk tentang cara bertindak dalam pengamanan, sistem pelaporan kegiatan dan lainnya.

“Intinya kita melihat sejauh mana Polres Kutai Kartanegara dan jajaran dalam mempersiapkan pengamanan.” Ujar Ketua Tim Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Marjuki didampingi Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Usai melakukan pengecekan terkait dengan panel data, selanjutnya Tim Asistensi dengan didampingi Kapolres Kutai Kartanegara melakukan Pengecekan pos pam dan pos terpadu yang ada di Kota Tenggarong.

Tak hanya itu saja, Kombes Pol Marjuki berserta anggotanya juga melaksanakan patroli air bersama dengan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho beserta Pejabat Utama Polres Kutai Kartanegara dengan menggunakan speed boat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kami tidak hanya bersiaga didarat, wilayah perairan juga harus aman dari segala bentuk gangguan keamanan.” Pungkas Karo SDM Polda Kalimantan Timur Kombes Pol  Marjuki. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here