Beranda Jakarta Kapolsek Cengkareng Mengundang Pengurus Gereja dan Ormas

Kapolsek Cengkareng Mengundang Pengurus Gereja dan Ormas

12
0

Nusantara Satu-Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Mengundang para Pengurus Gereja dan Ormas untuk bersinergi bersama-sama melakukan pengamanan mulai dari perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Jumat (13/12/2019).

Acara Pertemuan Kordinasi jelang perayaan Natal dan Malam Tahun Baru dihadiri 60 orang tamu undangan dari pengurus Gereja se-Kecamatan Cengkareng dan berbagai Ormas.

Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol Khoiri mengaku anggota Ormas sebagai mitra dari Polri juga dapat menjaga silahturahmi dalam Membantu Pengamanan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru supaya dapat berjalan aman dan kondusif.

Kompol Khoiri menambahkan, “untuk para Pengurus Gereja dan jemaat se-Kecamatan Cengakreng, selalu waspada acaman Teroris yang masih ada, namun tetap jangan panik untuk menyikafinya, kami 3 Pilar dan ormas selalu menjaga keamanan dan kenyamanan, untuk itu juga di ikut sertakan para pemuda gereja membantu secara pengamanan internal, karena yang mengetahui orang atau jemaat Gereja, jika ada yang mencurigakan laporkan ke pada anggota kami yang siap siaga ada di tempat yang sudah kami tugaskan.”

Lanjut Kapolsek, untuk kekuatan personil yang telah disiapkan disesuaikan nanti jika dibutuhkan dalam pengamanan Kita juga tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan jika tidak ada dukungan dari pihak Ormas dan Pokdarkamtibmas.

Kapten Inf Sudarsono Danramil 04/Ckr, menyampaikan yang sama dalam hal Pengaman untuk bersinrgitas 3 Pilar dan dibantu para Ormas, tetap kita harus mewaspadai terhadap orang yang mencurigakan, namun tetap tenang jangan termakan Isyu atau Hoax yang  membuat tidak nyaman dalam ibadah pada saat perayaan Natal.

TNI selalu membantu keberadaan Polri untuk pengamanan, karena ini sudah instruksi Panglima TNI. Camat Cengkareng Achmad Faqih menuturkan yang sama yang telah dijelaskan Kapolsek dan Danramil. ditambahkan Faqih, Pemerintah selalu monitoring bekerja sama dengan TNI dan Polri bersinergi, Dan akan kami minta data anggota Ormas per setiap Kelurahan untuk mengetahui jumlah Ormas dan Anggotanya, kemudian kami harapkan setiap Ormas untuk kenakan atributnya dan menyesuikan dalam membantu pengaman di Gereja.” tutur nya Camat Cengkareng.

Hendrik Mewakili Pengurus Gereja Sekecamatan Cengkareng Mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Kapolsek, Danramil, Camat Cengkareng, Dan ormas Atas Bantuan Pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru, Semoga kegitan Silahturahmi ini Tetap Terjalin dengan Baik. Diujung Rapat Kordinas dengan sesion tanya jawab dan akhiri Doa penutup bersama. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here