Beranda Palembang Binter untuk Aparatur Teritorial

Binter untuk Aparatur Teritorial

93
0

Nusantara Satu-Letkol Inf Tarmuji.S.Ag dan Mayor inf I Nyoman Satriadi S.E memberikan Bimbingan Teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Bimnis Sisrendal) Pembinaan Teritorial (Binter) kepada Aparat Teritorial (Apter) Jajaran Korem 044/Garuda Dempo di Balai Prajurit makorem 044/Gapo, Jalan Jend.Sudirman Km 4,5 Palembang.

Kegiatan Bimnis tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh para Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Ba Staf Ter dan Operator Komputer Kodim jajaran Korem 044/Garuda Dempo.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui Plh Kasiter Korem 044/Gapo Mayor Inf Banu Tricahyo menyampaikan bahwa hakekat yang terkandung dalam penyelenggaraan Binter adalah mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok TNI-AD.

Perlu diketahui, bahwa pembinaan teritorial merupakan fungsi utama dari TNI AD yang memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit TNI AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter TNI AD secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga ke depannya Satkowil di Jajaran TNI AD dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu Korem sebagai Komando kewilayahan yang membawahi Kodim-Kodim jajaran akan selalu mengingatkan dan mengawasi dalam penyelenggaraan Binter di Satuan jajarannya. Dengan demikian Satuan jajaran dapat membuat dan menyusun produk-produk perencanaan dan pengendalian Binter baik bersifat jangka sedang maupun jangka pendek yang dilaksanakan secara terencana, terpadu, sistematis dan terarah untuk mencapai sasaran Binter,” pungkas Mayor Banu. (Adiah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here