Beranda Sumsel Kesbangpol Sumsel Menggelar Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan

Kesbangpol Sumsel Menggelar Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan

22
0

Nusantara Satu-Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentignya integrasi bangsa, Kesbangpol Sumsel menggelar Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan. Kegiatan diskusi dan dialog forum pembauran kebangsaan dilaksanakan di Gedung Atyasa Convention Center di Jalan Anwar Arsyad No 22 Way Hitam, kamis (7/11/2019) Palembang.

Dengan jumlah peserta kurang lebih 200 peserta dari 6.Kecamatan terdiri dari 13 Pengurus FPK tingkat Kota Palembang,  48 orang Pengurus FPK Kecamatan, 30 orang peserta dari Tokoh Agama,  18 orang peserta dari Tokoh Masyarakat, 18 orang peserta dari Tokoh Adat dan 73 orang peserta dari Pemuda/ Pelajar.

Narasumber kegiatan ini dari pihak Satbinmas Polresta Palembang, Kesbangpol Provinsi Sumsel, Kesbangpol Kota Palembang, Akademis Fisip Universitas Sriwijaya.

Disela sela usainya kegiatan diskusi dan dialog Kompol Farida selaku Kasat Binmas Polresta Palembang saat diwawancarai mengenai Peningkatan Typelogi dari Polresta menjadi Polrestabes menjelaska.

Peningkatan typelogi semula dari Polresta meningkat menjadi Polrestabes. Peningkatan ini karena Kecamatan kita sudah luas penduduknya bertambah otomatis sistem keamanannya juga harus bertambah dan kinerja polri lebih diperluas lagi dan ditingkatkan lagi.

Peningkatan typelogi dari Polresta Palembang meningkat menjadi Polrestabes Palembang. Kinerja Polri lebih diperluas lagi kini sudah berkembang menambah kecamatan IT 3 Palembang typeloginya harus ditingkatkan lagi,” jelas Farida.

Palembang sendiri sudah lama menjadi type A ini cuma peningkatan saja dari Polresta meningkat menjadi Polrestabes palembang. Untuk kepangkatan sendiri selama ini Para Kasatnya berpangkat Kompol (Komisaris Polisi) maka sekarang Para Kasatnya Berpangkat AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi).

Otomatis dengan adanya peningkatan ini maka kita lebih pokus lagi dalam segala hal. Sementara ini para Kompol Kompol akan di PS kan nanti akan ada penambahan personil sesuai dengan peningkatan typelogi ini.

Untuk Jabatan Waka Polresta sendiri tetap berpangkat AKBP tetapi AKBP Mantap, tetapi sudah ditempatkan disitu dan untuk para Kompol Kompol nya di PS kan namun personil tetap digeser nanti ada pergantian sebagai pejabat yang memang berwenang disana.

Peresmiannya sendiri besok Jum’at 8/11/2019 pukul 14.00 wib di Polresta Palembang nanti ada upacara peningkatan typelogi dan akan langsung dibicarakan oleh Kapolda kepada masyarakat bahwa sudah adanya peningkatan typelogi dari Polresta Palembang meningkat menjadi Polrestabes Palembang” pungkasnya (Akip).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here