Beranda Jakarta Kapolres Metro Jakarta dan Jajaran Mengecek Lokasi Kebakaran

Kapolres Metro Jakarta dan Jajaran Mengecek Lokasi Kebakaran

94
0

Nusantara Satu-Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.Sik.SH.MSi, beserta Jajarannya mengecek lokasi kejadian kebakaran di Gedung bekas Hailai Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, pada hari Selasa (05/11/2019).

Kapolres didampingi oleh: Kabag Ops Resju Akbp Sucipto.SH. Kasat Reskrim Kompol Wirdhanto Hadicaksono.SIK.MSI. Kasi Propam Polres Metro Jakarta Utara Kompol Gampang.SH. Kasubag Humas Polres Mertro Jakarta Utara Kompol H.Sungkono.SH. Wakapolsek Pademangan AKP Suyanto.SH. Kanit Intelkam Ipda Saharuddin. Kanit Samapta Iptu SB.Siallagan.SH. Kanit Binmas Iptu Legiso.SH.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kunjungannya dalam rangka pengecekan ke lokasi Kebakaran yang terjadi pada hari Senin (04/11/2019) malam, di gedung Ex Hailai Ancol tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi menurut keterangan saksi ke 1, selaku Chief Security menerangkan bahwa pada Senin (4/11/2019), sekira pukul 22.30 Wib, melihat api mulai membakar bagian atap sisi kanan depan Gedung, Kemudian saksi memberitahu para pekerja yang sedang tidur di bedeng sisi kanan Gedung bahwa ada kebakaran dan agar segera membantu memadamkan api, selain itu saksi juga mematikan aliran listrik pada area tersebut.

Selanjutnya, menurut keterangan saksi ke 2, sekira pukul 23.00 Wib, pada saksi sedang tidur disamping eks bangunan Hailai tersebut, saksi mendengar suara gaduh teriakan kebakaran, saksi terbangun dan melihat ke gedung bekas Hailai sudah terbakar dan api semakin membesar, kemudian saksi berlari kesamping bangunan bekas Hailai karena di samping bangunan terdapat galian penampungan air, kemudian saksi menarik selang sanyo untuk berusaha memadamkan api beberapa saat lalu datang mobil pemadam kebakaran.

Berikutnya, berdasarkan penuturan saksi ke 3, memang benar saksilah yang memenangi tender perombakan eks bangunan hailai (dokumen menyusul), dan membenarkan bahwa ada 30 karyawan yang bekerja dengannya untuk membongkar besi-besi dan isi lainnya dari bekas gedung Hailai tersebut.

Menurut Saksi ke 4, bahwa telah dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan dinyatakan seluruh karyawan lengkap dan tidak ada yang luka terkait kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.45 Wib, tetapi masih dilakukan penyiraman oleh unit DPK menggunakan 20 unit mobil DPK.

Akibat kebakaran ini kerugian materil masih belum bisa ditaksir dan tidak ditemukan adanya korban jiwa. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here