Beranda Kriminal Malam Puncak Kampung Pemuda

Malam Puncak Kampung Pemuda

42
0

Nusantara Satu-Dilaksanakan malam puncak acara Kampung Pemuda Kelurahan Nambo Jaya, Karawaci, Tangerang Kota, Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya.SH, menghadiri untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diadakan di lapangan Rt.02/Rw.05, Kelurahan Nambo Jaya, Karawaci, yang diselenggarakan oleh seluruh panitia pemuda daerah tersebut dan diketuai oleh sdr. Andri Zuliansyah dengan dihadiri kurang lebih 100 orang. Minggu (04/11/2019) malam.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai instansi yakni, Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya.SH, Lurah Nambo Jaya Bapak H. Samsu Rais S.sos, Ketua Rt/RW se-Kelurahan Nambo Jaya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se-Kelurahan Nambo Jaya. Adapun susunan acara yang di selenggarakan antara lain, pembukaan dan sambutan sambutan para instansi terkait.

Dalam susunan acara sambutan-sambutan yang dibawakan yakni sambutan¬† dari ketua panitia sdr. Andri Zuliansyah, yang berisikan bahwa “Kegiatan ini merupakan program kota Tangerang dengan harapan mencari bibit dan generasi muda untuk bangkit dan kreatif di segala bidang.” Ucapnya.

Berikut sambutan Ketua RW 05 sdr. Suyatno.SH, diantaranya berisi “kami selaku RW 05 merupakan ketempatan namun untuk penyelenggara adalah LPM Kelurahan Nambo Jaya, kami akan selalu support.” Ungkapnya.

Kemudian, sambutan dari Ketua LPM Kelurahan Nambo Jaya sdr. Mardiansyah dengan isi Sambutan “terimakasih atas partisipasi masyarakat khusunya pemuda dan telah diberikan tempat dalam pelaksanaan acara kampung pemuda dan ini merupakan momentum agar pemuda bangkit dan berkembang” imbuhnya.

Selanjutnya, sambutan dari Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya.SH, memperkenalkan diri sebagai Wakapolsek Karawaci dan “memberikan motivasi kepada pemuda dan hal ini merupakan bagian warga Nambo Jaya serta mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan acara kampung pemuda ini merupakan hal positif, pemuda merupakan generasi penerus bangsa dan asset bangsa jangan sampai pemuda-pemudi terjerumus dalam pemakai atau pengedar Narkoba karena menurut penelitian bahwa narkoba dan miras didominasi oleh pemuda-pemudi.” Himbaunya AKP Nurjaya.

Terkait dengan masalah narkoba, agar pemuda-pemudi diwaspadai  jangan sampai terlibat dengan narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar dan diharapkan peran serta orang tua dan masyarakat. Jelas AKP Nurjaya.

Melihat situasi kejahatan yang berkembang dan untuk keamanan saat ini curanmor (curian motor) dan rumsong (rumah kosong), diharapkan semua RW agar mengajak warganya untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan selalu tingkatkan kewaspadaan. Pesan AKP Nurjaya.

Dan dilanjutkan sambutan Lurah Nambo Jaya Bapak H. Samsu Rais. S.Sos, diantaranya berisi “Acara hari ini merupakan malam puncak Acara kampung pemuda dalam rangka hari sumpah pemuda dan kedepan kita libatkan Pemuda dalam setiap kegiatan.”

Setelah sambutan, dilaksanakan dilanjutkan dengan Ikrar sumpah pemuda, pentas seni dari RW se-Kelurahan Nambo Jaya, pemberian hadiah serta diakhiri dengan penutup/Doa.

Acara ini ditutup dengan Pemberian hadiah futsal yakni juara I (satu) dari RW 05 dan hadiah diberikan oleh Lurah Nambo Jaya Bapak H.Samsu Rais.S.Sos. Kemudian juara II (dua) dari Rw 03 oleh Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya.SH, dan diakhiri Juara III dari RW 02 oleh ketua LPM Kelurahan Nambo Jaya sdr.Mardiansyah. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here