Beranda Kesehatan Ricki Warga Desa Muara Batun Butuh Bantuan Pemerintah

Ricki Warga Desa Muara Batun Butuh Bantuan Pemerintah

3363
0

Nusantara Satu-Ricki (36 Tahun) warga Desa Muara Batun, Kampung 3, Kecamatan Jijawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, menghabiskan hari-harinya di atas tempat tidur. Hal ini terjadi, lantaran mengalami kelumpuhan dari pinggang hingga kaki.

Kelumpuhan itu lantaran ia jatuh dari pohon kelapa setinggi 13 meter dan mengalami patah pinggang, Ia terpaksa merayap bila ingin ke kamar kecil, termasuk ketika bosan dalam kamar dan ingin ke luar untuk menghirup udara segar.

Pengobatan ke berbagai alternatif pernah dijalani karena ingin sembuh. Namun, Ricki tetap tak lagi bisa jalan karna terkendala biaya untuk berobat, Ia kini mengharapkan bantuan dari pemerintah serta uluran tangan dari para dermawan.

“Selama ini, saya hanya bisa tidur saja dan duduk mengunakan kursi roda,” kata Ricki melalui sambungan telpon seluler, Rabu (23/10).

Ricki menceritakan, bagaimana dirinya bisa jatuh dari pohon kelapa. Ia mengaku salah pijakan pada batang pohon. Kecelakaan pun terjadi. Ia jatuh lantas pingsan. Sejak itu kedua kakinya tak bisa menopang badannya lagi.

“Bapak Dua anak ini merupakan tulang punggung keluarnga. Sebelum lumpuh dia mengaku bekerja ngerontong  di jakabaring  untuk menghidupi keluarga. Sementara ini istri pontang – panting  yang mencari, itupun bukan pekerjaan tetap cuma cukup untuk makan sehari. Istri saya sekarang ini melok wong metik cabe jadilah cukup untuk makan samo jajan anak,” katanya.

Kepala Desa Muara Batun, Herman Harun mengatakan, membenarkan kalau salah satu warganya menderita sakit urat syaraf terjepit (red) lumpuh kaki selama enam (6) bulan lamanya.

Sebelumnya ,Herman jelaskan, dulu sempat terjatuh dari pohon kelapa,tapi tidak langsung lumpuh begini.

“Terkait dengan kondisi kesehatan Bapak dua anak ini, sekarang hanya bisa duduk dan terbaring diatas tempat tidur saja. Selama itu pula dia tidak bisa berjalan untuk mencari nafkah untuk keluarganya.” ujar Herman saat ditemui, Senin (22/10/19) lalu.

Selain itu, Herman katakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membawa Ricky berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung untuk mendapatkan perawatan medis,” Tuturnya. (Neng isah/ukik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here