Beranda Kriminal Polsek Nelasari Meminta Warga Memerangi Narkoba

Polsek Nelasari Meminta Warga Memerangi Narkoba

26
0

Nusantara Satu-Kanit Reskrim Polsek Nelasari, Tangerang Kota, Iptu Setiyo.SH, mengajak para generasi muda bangsa serta unsur elemen masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap serta menjauhi penyalah gunaan narkotika.

Hal tersebut, Iptu Setiyo sampaikan ketika menjadi Narasumber dalam sebuah penyuluhan bahaya Narkoba yang diadakan DPC GANN (Gerakan Anti Narkotika Nasional) di Gedung Community Center, Jalan Marsekal Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jum’at (18/10/2019).

“Melaksanakan penyampaian materi tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba diantaranya, narkotika jenis Sabu, Ganja, Inex, Kokain, Heroin, PCC, Tembakau Gorila dan lain-lain yang berlanjut dengan Sesi tanya jawab bersama para peserta yang terdiri dari perwakilan pelajar SMA dan SMK di Neglasari.” Kata Iptu Setiyo, seusai kegiatan.

Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran unit Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Neglasari yang dikenal publik ramah nan murah senyum, namun tegas dalam penegakan hukum seperti pimpinanya (Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung.SH) tersebut, Iptu Setiyo mengajak seluruh elemen masyarakat di Neglasari untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika yang dampaknya dapat merusak moral dan sendi kehidupan generasi bangsa.

“Jika melihat peredaran gelap dan penyalah gunaan narkotika, jangan takut dan segan untuk melaporkan ke petugas kepolisian. Kami dari Polsek Neglasari akan menindak tegas para pelakunya, tanpa tebang pilih.” Tegas perwira pertama Polri yang khas dengan senyum simpulnya ini.

Sementara itu, Lindayana (17) yang merupakan salah satu pelajar SMA dan menjadi peserta dalam penyuluhan tersebut, menyatakan apresiasi. Menurut siswi yang mengaku masih duduk di kelas XII ini, materi yang ia dapatkan dalam penyuluhan sangat positip bagi kalangan pelajar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber, Kanit. Dengan penyuluhan ini, kami jadi paham jenis-jenis narkoba dan mengerti akan bahayanya narkoba bagi manusia. Sekali lagi terima kasih,” Kata siswi yang juga mengaku menjadi wakit ketua OSIS ini, mewakili rekan sejawatnya di lokasi kegiatan. (IS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here