Beranda Pendidikan Pelantikan Rektor UMP Masa Jabatan 2019-2023

Pelantikan Rektor UMP Masa Jabatan 2019-2023

19
0

Nusantara Satu-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M. Si, menghadiri kegiatan Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang dengan masa jabatan 2019-2023. Acara dilaksanakan di Kampus B UMP, Palembang, Rabu (9/10)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum., Gubernur Sumsel dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Bidang Kesra Provinsi Sumsel Dr. Drs. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Pangdam II/Swj yang diwakili oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr (Han), Kapolresta Palembang Kombes Pol. Didi Hayamansyah, SH, SI.K, MH dan Ketua BPH. UM Palembang Dr. H.M. Idris, SE, M.Si.

Kegiatan pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dilanjutkan dengan pelantikan Rektor UMP, kemudian penandatanganan pelantikan dan janji pelantikan, dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dan kontrak kerja Rektor UMP yang disaksikan oleh Pimpinan Pusat Muhammmadiyah. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan memori akhir jabatan Rektor UMP masa jabatan 2015-2019 kepada Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan tersebut diantaranya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel

Prof. Dr. H. Romli, S.A., M.Ag., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., M.M., Gubernur Sumsel yang sambutannya disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Kesra Provinsi Sumsel dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dari pantauan, tampak Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M selaku pejabat yang menyatakan janji sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang dengan masa jabatan 2019-2023 yang dilantik oleh Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah berdasarkan SK. PPM No. 274/KEP/I.0/D/2019 tanggal 21 September 2019 dan disaksikan secara langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus B UMP Palembang dan dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 250 orang tersebut, juga dihadiri pula oleh para Bupati, Rektor Universitas, Senat, Dosen dan Mahasiswa/i UMP yang ada di Palembang. (Budi/adiah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here