Beranda Pendidikan Pelantikan Rektor Dan Penandatanganan Intergritas

Pelantikan Rektor Dan Penandatanganan Intergritas

36
0

Nusantara Satu-Pelantikan Rektor Universitas Muhammadyah  Palembang Masa Jabatan 2019-2023 dilaksanakan di Gedung Fakultas Kedokteran, Rabu (9/10/2019)

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Rektor Universitas Muhammadyah Periode 2019-2023 Dr. Abid Dzazuli, SE, MM. Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum., Gubernur Sumsel dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Bidang Kesra Provinsi Sumsel Dr. Drs. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Pangdam II/Swj yang diwakili oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr (Han), Kapolresta Palembang Kombes Pol. Didi Hayamansyah, S.H., S.I.K., M.H. dan Ketua BPH UM Palembang Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si.

Pelantikan Rektor Universitas Muhammadyah Palembang (UMP) dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dan kontrak kerja Rektor UMP yang disaksikan Pimpinan Pusat Muhammmadiyah.  Masa jabatan 2015-2019 kepada Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Saat dijumpai usai pelantikan Rektor UMP terpilih Dr. Abid Dzazuli, SE, MM mengungkapkan, seperti yang digambarkan PP Muhammadyah yaitu tugas Rektor apalagi periode Ke-2. Tadipun sudah dilaksanakan penandatanganan kontrak.

Diantaranya adalah UMP diminta untuk Terakreditasi A unggul. Tentu ini hal yang ringan pasilitas sarana umum disiapkan SDM juga harus ditingkatkan.

Banyak hal dalam peningkatan SDM seperti jenjang Pendidikan S3 kemudian jenjang fungsional dan kita akan mengejar Guru tetap dihampir seluruh program studi.

Ada 32 Program Studi harus sudah punya Guru Besar sepertiga dari 10% dari jumlah Prodi 32 itu musti A unggul ini syaratnya. Karena itu musti dipasilitasi atau musti disiapin. “Untuk target sendiri kita ada target khusus dengan cara benar. Pisik kita harus meningkat didua kampus yang ada ini. Kampus A dan Kampus B yang sudah ada ini sebentar lagi akan meletakan batu pertama,” ungkapnya

Membanggun Gedung perkuliahan perkantoran di Kampus A insya allah dibulan november pembanggunan Gedung pertama berlantai 7 dengan jumlah ruang ada 60 ruang yang kita siapkan. Targetnya Akreditasi unggul sudah menjadi wajib.

Untuk target kita mungkin 3 tahun karena kita harus meng A kan dulu bidang studi institusi. Tidak mudah dengan 9 Standar memang agak berat kalau kemaren masih 7 standarnya. Yang paling berat adalah kerja sama internasional. Rencana penambahan prodi ada 2 yaitu di FKIP dan Ekonomi kita juga akan menyiapkan Program S3 kalau tidak di Fakultas Hukum kalau tidak di Manajemen Ekonomi. Dua prodi ini akan kita adakan prodi S3.

Untuk Wood Class University harus banyak S2 dan S3 nya.”Kita sendiri baru 40% Dosen S3 target 2 tahun kedepan kita punya Doktor 103 itu target nasional.” bebernya

“Harapan kita agar Akredetasi unggul SDM nya kita siap untuk ilmu pasti 60% itu Lab Fakultas Teknik Fakultas Pertanian FKIP dan FK” tutupnya.

Saat bersamaan Wakil Rektor 1 Imbawan menambahkan, Pergantian Rektor atau proses yang biasa hasil dari Evaluasi Senat Rekomendasi dari PWM susulan majelis Tv litbank Kepimpinan Pimpinan Pusat Muhammadyah. Berdasarkan prestasi sebelumnya dinilai berhasil.

Dengan keberhasilan priode pertama maka diberi kepercayaan lagi untuk melanjutkan keperiode ke-2 2019-2023. Itu biasa di muhammadyah diseluruh indonesia. Imbawan berharap Rektor tahap ke-2 ini tetap ada kontrak kerja yang ditandatangani. Pertahun itu ada program program yang menjadi prioritas untuk lebih maju dari apa yang dicapai.

Indikator yang jadi keberhasilan itu adalah Akreditasi.” Kita berusaha secara maksimal untuk mendekati Akreditasi unggul yang disebut Akreditasi A bagaiman agar program Akreditasi itu 30% sebagai patokan untuk dapat Akreditasi itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here