Beranda Sumsel ACT Sumsel Kembali Bagikan Masker

ACT Sumsel Kembali Bagikan Masker

30
0

Nusantara Satu-Kondisi cuaca buruk, akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kota Palembang dan sekitarnya yang menyebabkan kabut asap dan mengganggu kesehatan masyarakat. Bahkan Kabut asap yang menyelimuti kota Palembang serta beberapa wilayah lain di Sumsel, masih belum hilang dan semakin pekat, hal ini menyebabkan terganggunya aktivitas sehari-hari masyarakat umum.

Menanggapi kondisi tersebut, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT Sumsel) membagikan ribuan masker untuk masyarakat di Sumsel. Pekan lalu telah bekerjasama dengan MRI Sumsel, PWI Peduli Sumsel, Klinik Umat , PSC 119, Dinas Kesehatan Palembang, Komunitas Mahasiswa dan BEM UNSRI, telah dibagikan 2.500 masker untuk masyarakat di Kota Palembang dan Ogan Ilir.

Jumat (13/09), Aksi berbagi masker kembali digelar. Berlokasi di Bundaran Air Mancur Palembang, ACT Sumsel bersama belasan komunitas di Kota Palembang membagikan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap kabut asap yang semakin menebal.

Aris tim partnership ACT Sumsel menerangkan bahwa aksi yang di gelar pada siang ini, merupakan aksi lanjutan dari aksi sebelumnya.

“Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Indonesia terdampak Karhutla termasuk Sumsel, kabut asap yang semakin pekat dan menebal, bahkan kita juga lihat di Ampera dan Musi 2 beberapa hari ini benar-benar pekat, sehingga cukup berbahaya saat melintasinya,”jelasnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian, aksi ini juga dimaksudkan supaya masyarakat lebih waspada terhadap kabut asap ini, efek yang ditimbulkan dari kabut asap yang terus masuk ke tubuh manusia akan berdampak pada terganggunya kesehatan, bahkan bisa mengakibatkan ISPA.

Selanjutnya, ACT juga menargetkan ribuan masker untuk dibagikan ke sejumlah titik yang terdampak Kabut Asap. Bahkan jika memungkinkan Posko Tanggap Darurat Asap pun juga akan didirikan di perbatasan Indralaya Palembang.

Melalui Aksi ini ACT mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan bersama atasi kabut asap, untuk berpartisipasi dapat menyalurkan donasi melalui rekening, BNI Syariah # 66 0000 5505, a.n Aksi Cepat Tanggap. (Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here