Beranda Kriminal Pelajar Dipekerjakan di Tempat Pelacuran Komplek Lokalisasi Galendrong

Pelajar Dipekerjakan di Tempat Pelacuran Komplek Lokalisasi Galendrong

26
0

Nusantara Satu-Orang tua Korban melapor Ke Mako Polsek Muara Jawa bahwa anaknya yang bernama Sdri. S.A.Y Alias. VV tidak pulang kerumah kurang lebih 2 (dua) bulan dan menurut Informasi korban berada di Komplek Lokalisasi Galendrong, Kecamatan Muara Jawa. Senin (09/09/2019), pukul 14.00 Wita.

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar.S.IK.,M.Si, melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Anton Saman.S.H, mengataka bahwa setelah menerima laporan tersebut anggota Polsek Muara Jawa langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) tepatnya di wisma milik Sdr. IW. Pada saat di TKP, Sdr. IW dengan sengaja menyembunyikan korban dan memberitahukan kepada anggota Polsek Muara Jawa kalau korban tidak ada di TKP.

Dua orang pelajar yang menjadi korban Human Trafficking adalah : S.A.Y Alias. VV, Balikpapan, 30 Januari 2005, Perempuan, Pelajar, Warga Kec. Muara Badak, Kab. Kukar. AP, 15 Tahun, Pelajar, Warga Kec. Muara Badak, Kab. Kukar. Kata AKP Anton.

Kemudian, Lanjutnya, Unit Reskrim Polsek Muara Jawa melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa Korban sudah di larikan ke arah Kelurahan Dondang, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Muara Jawa langsung menuju ke Kelurahan Dondang dan berhasil menemukan Korban Sdri. S.A.Y Als. VV. Di depan Polisi, korban menjelaskan bahwa bukanya di kasih pekerjaan yang baik sesuai harapan namun malah di perkerjakan menjadi PSK di Lokalisasi Galendrong oleh Terlapor Sdr. IW, kemudian Unit Reskrim langsung melakukan Penangkapan terhadap Sdr. IW di Lokalisasi Galendrong, Kec. Muara Jawa.

Dengan dilakukannya Penangkapan terhadap Sdr. IW, Unit Reskrim Polsek Muara Jawa mendapatkan keterangan bahwa korban Sdri. S.A.Y Alias. VV dan Sdri. AP awalnya ingin mencari Pekerjaan kemudian mereka bertemu dengan Sdr. BA (Terlapor 2), saat itu Sdr. BA menghubungi temannya untuk menawarkan Korban bekerja, tidak lama kemudian datang Sdr. IW (Terlapor 1) untuk menjemput korban dan memberikan uang kepada Sdr. BA sebesar Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) sebagai uang Operasional mencari PSK , setelah itu korban dibawa ke Komlek Lokalisasi Galendrong, Kec.Muara Jawa untuk di pekerjakan sebagai PSK, ujar AKP Anton Saman.

Adapun Korban An. Sdri. AP sejak 2 (dua) hari lalu melarikan diri dari Komplek Lokalisasi Galendrong dan kembali kerumahnya di Kec.Muara Badak dan saat ini Sdri. AP diamankan Unit Reskrim Polsek Muara Jawa di rumahnya dan di bawa ke Mako Polsek Muara Jawa, tegasnya Kapolsek Muara Jawa AKP Anton Saman.S.H.

Kedua Korban tersebut, merupakan Korban Human Traffiking/ Perdagangan Orang dan masih dibawah umur yang di lakukan oleh Pelaku sejak Hari Sabtu, 13 Juli 2019 pukul. 22.30 wita di Komplek Lokalisasi PSK Galendrong RT. 28, Kel.Muara Jawa Ulu, Kec.Muara Jawa, Kab.Kukar.

Dengan kejadian tersebut, para tersangka dengan barang bukti berupa Uang Tunai sebesar Rp.228.000,- (Dua Ratus Dua Puluh Delapan Ribu Rupiah). Dan Pasal yang digunakan adalah Pasal 2 UURI No. 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang Jo Pasal 76 f, Jo Pasal 83 UURI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UURI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.” Tutupnya. (Imam Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here