Beranda Kriminal TNI dan Polri Sinergitas di Perayaan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi

TNI dan Polri Sinergitas di Perayaan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi

13
0

Nusantara Satu-Aparat TNI dari Koramil 02 Batuceper bersama POLRI dari Polsek Neglasari menunjukan sinergitasnya di puncak perayaan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019 Tjie Thien Ta Sen Bio yang berlangsung di Vihara Dhamma Budhi Bhakti (Buthong), bertajuk ‘Tangerang Bersatu Untuk Indonesia”, di Jalan Bourog Pintu Air Timur, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (08/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut, barisan personil gabungan TNI-POLRI dengan membawa Pusaka Kirab Budaya, nampak berbaris rapi diantara barisan ratusan peserta kirab, hingga menyedot animo ribuan masyarakat yang rela berdesak-desakan dibahu jalan untuk menyaksikan dan mengabadikan kegiatan tersebut via kamera ponsel mereka masing-masing.

Disela kegiatan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim.SIK.,SH.,MH, melalui Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung.SH, yang memimpin langsung pengamanan mengatakan, kehadiran personil gabungan TNI-POLRI dalam kirab budaya dan ruwat bumi tersebut merupakan wujud sinergitas untuk masyarakat.

“Sinergitas TNI-POLRI pada acara Kirab Budaya dan Ruwat Bumi ini, merupakan salah satu bukti bahwa sinergitas ini untuk bangsa, negara dan masyarakat. Kami selalu hadir dan ada untuk warga masyarakat dalam keadaan suka maupun duka,” kata Kompol Manurung.

“Dalam momen ini dapat dipetik hasilnya, yakni Persatuan dan Kesatuan semakin terwujud dengan adanya berbagai unsur Budaya dari Nusantara yang membaur dan menyatu bersama dalam Kirab ini,” imbuhnya.

Diakhir penyampaianya, Orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari asal Bumi Sumatera bagian Utara itu, mengajak publik di NKRI dan Kota Tangerang khsususnya, untuk meningkatkan Persatuan dan Kesatuan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepada seluruh elemen warga masyarakat, mari bersama-sama kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika berdasarkan Pancasila. Ingat kita semua adalah bersaudara, sebangsa dan setanah air satu yaitu NKRI,” himbaunya.

Sementara itu, Hariyanto (39) didampingi anak dan istrinya yang merupakan salah satu masyarakat Kota Tangerang dan turut menyaksikan Kirab Budaya tersebut, menyampaikan rasa kagumnya terhadap sinergitas TNI-POLRI serta peserta Kirab lainnya.

“Kami sebagai masyarakat Kota Tangerang sangat kagum dengan kekompakan bapak-bapak dari TNI-POLRI serta para peserta Kirab Budaya ini. Harapan saya semoga kedepanya dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi mas,”katanya.

Diketahui, dalam iring-iringan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019 ini, peserta kegiatan terdiri dari Pembawa Bendera Merah Putih. Pembawa lambang Garuda Pancasila. Mobil Hias Carnaval. Barisan kebesaran dari Minahasa. Barisan spanduk dari Bendera Kelenteng.

Hadir juga Marcing Band. Perkumpulan Seni Tari Naga. Kesenian Ondel-ondel. Kesenian Rebana. Kesenian dari Papua. Kesenian Reog Ponorogo. Barisan parade busana Dewa-dewi. Kesenian musik Toa Kok Tui dan Rombongan Tandu serta Joli dari berbagai kelenteng di Nusantara. (Imam Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here