Beranda Palembang Penutup Pelayanan KB Gratis di Kecamatan Ilir Timur II

Penutup Pelayanan KB Gratis di Kecamatan Ilir Timur II

35
0

Nusantara Satu-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, melakukan pelayanan KB Gratis, di halaman Puskesmas Boom Baru, jalan Penyaringan, RT 07 RW 02, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Rabu (28/8).

Kepala Dinas PPKB Kota Palembang, Ir. Dewi Isnaini, melalui Kepala Bidang (Kabid) KB, HJ. Siti Fauziah, mengatakan, hari ini adalah hari terakhir, dalam rangka pelayanan KB gratis, yang dilaksanakan oleh DPPKB Kota Palembang. Dan juga memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2019.

“Alhamdulillah, pelayanan KB gratis tahap pertama, pada bulan April. Kemudian pelayanan tahap kedua pada bulan Juli dan yang ketiga di bulan Agustus, semuanya over target. Jadi ada peningkatan yang signipikan pada tahun yang lalu. Keberhasilan ini tidak lepas dari lintas sector dan lintas program. Kami menguncapkan kepada Dinas Kominfo Kota Palembang yang telah membantu mempublikasikan kegiatan ini. Dan kita juga ucapkan terima kasih kepada lintas program bidang terkait yang telah membantu sosialisasi yang telah menghayo-hayokan kepada warga pada tahap kedua dan ketiga,”ungkapnya.

Juga diucapkan kepada Kepala Dinas PPKB, lanjutnya, Plh Kadin, seluruh Kasi dan staf yang telah mensuport kegiatan ini.

“Saya sebagai Kepala Bidang KB, mengucapkan terima kasih kepada, terutama Kepala Dinas, Plh Kadin, Kepala Seksi, dan staf saya. Yang telah mensuport. Karena tanpa mereka, tanpa kerja keras mereka kegiatan ini tidak bisa tercapai dengan maksimal. Juga dengan teman-teman di lapangan. Korwil-korwil di 18 Kecamatan dan para penyuluhnya. Karena kegiatan ini adalah kerja tim. Satu yang berbuat dan mensuport semua bisa tercapai dengan sukses,”katanya.

Sedangkan menurut, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan, Dinas PPKB Kota Palembang, Ujang D Gumai, mengatakan, pelayanan KB gratis di Kecamatan Ilir Timur II, ini adalah kecamatan yang terakhir. Dan luar biasa pelayanan pelayanan di Kecamatan Ilir Timur II, sudah mencapai 86 akseptor dan mendekati 90 akseptor.

“Untuk pelayanan KB gratis, 2019 secara keseluruhan over target. Target Kota Palembang secara keseluruhan lebih dari 100 %. Saya sebagai Kasi Pelayanan DPPKB Kota Palembang, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja sama dari kawan-kawan Korwil, PKB, Camat, Lurah, Korwil-korwil, Bidan, Puskesmas. Atas bantuannya, sehingga pengabdian masyarakat, dalam hal ini kita menjemput bola mencari akseptor, terutama akseptor MKJP. Tanpa kerja sama, mustahil target bisa capai dengan baik dan maksimal,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Koordinator Kecamatan KB, Ilir Timur II, Linda Rinta, mengatakan, hasil terakhir pelayanan KB gratis ini sebanyak 90 akseptor MKJP, IUD dan Implan. Keberhasilan ini di dukung oleh Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa / Kelurahan dan sup PPKBD.

“Untuk pelayanan pada hari ini, di halaman Puskesmas Boom Baru ini, sudah mencapai 86 akseptor dan tinggal 4 lagi yang sedang di layani. Jadi semuanya mencapai 90 akseptor. Keberhasilan ini di dukung oleh PPKBD dan Sub PPKBD,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here