Beranda Palembang Sidarta Gautama: 5 Ekor Sapi dan 12 Kambing

Sidarta Gautama: 5 Ekor Sapi dan 12 Kambing

57
0

Nusantara Satu-Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriah, Masjid Al-Maghfiroh Teladan, jalan Rambungan, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, melakukan penyembelihan Hewan Qurban, sebanyak 5 Ekor Sapi dan 12 Kambing.

Wakil Ketua Panitia Qurban, Sidarta Gautama, S.IP, mengatakan, Hewan Qurban ini berasal dari Sohibul Qurban yang memberikan ke Masjid Al-Maghfiroh untuk dilakukan pemotongan, dagingnnya dibagikan kepada masyarakat sekitar dan jika lebih akan dibagikan kepada warga yang datang dari daerah lain.

“Untuk pembagian Hewan Qurban ini, kita menggunakan cara, dengan mengundang para Ketua RT yang berada di lingkungan Masjid Al-Maghfiroh. Karena basis pembagian qurban yang tahu persis warga yang memang berhak menerima qurban ini adalah para Ketua RT yang memiliki data warga. Kalau masih lebih daging qurbannya, maka akan kita bagikan kepada warga luar dari Masjid,”ungkapnya, Minggu (11/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, para Jemaah yang setiap tahunnya memberikan Hewan Qurban kepada panitia qurban.

“Kepada Jemaah Masjid Al-Maghfiroh yang rutin memberikan Hewan Qurban, dan kita distribusikan kepada masyarakat. Kita juga mengucapkan Terima Kasih dan Alhamdullilah karena Hewan Qurban sudah dilakukan pemotongannya, juga sudah dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here