Beranda Palembang Musholla Al-Fattah Qurban 6 Sapi dan 6 Kambing

Musholla Al-Fattah Qurban 6 Sapi dan 6 Kambing

14
0

Nusantara Satu-Musholla Al-Fattah, Jalan Seruni, Lorong Kebun Raya, RT 03 RW 01, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, melakukan penyembelihan enam ekor Sapi dan empat ekor Kambing Qurban. Pembagian hewan Qurban ini, di utaman untuk warga sekitar. Dan jika masih lebih akan dibagikan warga lain, Minggu (11/8).

Ketua Panitia Qurban, H. Mukhlis Bakri, S.Pdi, MM, mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijirah, panitia berusaha untuk melakukan penyembelihan Qurban sebanyak mingkin. Karena pemotongan hewan qurban ini, dananya dari warga yang berntuk arisan qurban.

“Dulu kita pernah dibantuh oleh Bank Sumsel Babel bebarapa ekor Sapi untuk qurban. Dan sekarang Alhamdullilah kita sudah bisa mandiri. Bisa mengumpulkan dana dari warga, di jadikan arisan untuk pembelihan hewan qurban. Pembagian hewan qurban ini diutamakan warga kita sendiri. Tapi kalau lebih warga luar juga kita bagi. Untuk pembagian hewan qurban, berdasarkan kupon dan kantong di siapkan sebanyak 400 kantong. Satu kupon satu daging. Kita harapkan dengan qurban ini mendapat keiklhasan dan keridoan dari Allah SWT,”ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua RT 03, Ahmad Jauhari, pemotonan Hewan Qurban, di Mushllah Al-Fattah pada 2019 ini, enam ekor Sapi dan empat ekor Kambing.

“Untuk enam ekor Sapi itu hasil arisan warga. Dan empat ekor Kambing dari warga. Kita berharap,dengan adanya qurban yang di lakukan tiap tahun ini. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi dari sekarang. Dan semoga warga lebih banyak mendapatkan rezekinya, supaya bias mengikuti arisan qurban,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here