Beranda PALI Kenaikan Harga Ayam dan Cabai Pasar Inpres Sepi Pengunjung

Kenaikan Harga Ayam dan Cabai Pasar Inpres Sepi Pengunjung

41
0

Nusantara Satu-Harga Ayam Potong, di Pasar Inpres, Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai merangkak naik. Sebelumnya harga Ayam Potong, sempat anjlok pada tiga hari yang lalu, Rp 25.000 / Kg.

Raja (18 Tahun) pedagang Ayam Potong, mengatakan, harga Ayam Potong sekarang ini sedang naik, dengan harga Rp. 32.000/ Kg, Jumat (5/7).

“Harga Ayam Potong sekarang nail lagi, mencapai Rp. 32.000 / Kg,”katanya di Pasar Inpres, Talang Ubi, Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kapubaten PALI.

Ditambahkan, Raja, semenjak harga Ayam Potong meningkat, pengujung sepi, saat tahu harga Ayanm Potong Naik.

“Dibandingkan tiga hari yang lalu memang ada penurunan pembeli. Kalopun ada yang datang rata-rata mereka tidak tahu kalo daging ayam sudah naik,”ungkapnya

Sementara itu, Mustajab, pedagang sayuran, mengatakan, harga Cabai bertahan Rp. 80.000 / Kg. Sedangkan harga pertengahan Juni 2019 lalu hanya Rp. 60.000 / Kg.

“Memang dari agen, harganya naik. Kenaikan ini dipastikan mempengaruhi pembeli, kalo biasanya beli kiloan sekarang paling seperapat,”katanya.

Sementar itu Nini (43) warga kelurahan pasar banyangkara mengatakan jika naiknya harga Ayam Potong dan Cabai sangat berpengaruh.

“Kalo biasanya beli cabe sepuluh ribu bisa setengah kilo,ini sepuluh ribu seperapat tidak sampai,”ujarnya. (Nanang Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here