Beranda Politik DPD Dukung Megawati Kembali Pimpin PDI. Perjuangan

DPD Dukung Megawati Kembali Pimpin PDI. Perjuangan

34
0

Nusantara Satu-Ketua Tim Media, DPP PDI Perjuangan, Putra Nababan, mensosialisasikan hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) hasil keputusan Jakarta. Yang di hadiri Presiden, seluruh Ketua DPD. Rakerda ini sosialisasi, Inkonverda, Konrvescab, dan akhirnya Kongres PDI perjuangan, Selasa (25/6).

“Hasil Rakerda di DPD Sumsel, ini pertama menyampaikan tantangan bangsa ini hari ini dan lima tahun kedepan bagaimana kader PDI. P, menjawab tantangan ini. Dan berkomitmen dalam memperjuangkan Ideologi Partai dan Negara Pancasila. Kita meminta kader bisa menghadapi tantangan baik di tingkat Kabupaten / Kota, Provinsi, Nasional dan Internasional. Ini harus diketahui semua kader,”ungkapnya di sela-sela Rakerda DPD PDI Perjuangan Sumsel, di Hotel Fave.

Dia menuturkan, harapan Ketum, Kader PDI Perjuangan, dapat memperjuangan Ideologi Partai dan Bangsa. Ketiga, mekanisme Konfrensi di tingkat Kabupaten / Kota dan Provinsi.

Ketika ditanya kongres PDI Perjuangan, Putra Nababan menjelaskan kongres memang dipercepat, seperti disampaikan bapak sekjen PDI Perjuangan dilaksanakan awal Agustus. Tujuannya agar penyelarasan program pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Maruf. Sehingga PDI Perjuangan disemua level baik Level bawah dan atas mempersiapkan diri.

“Menang pemilu itu bukan hanya kemenangan partai, tapi untuk mengaplikasikan kesejehtaraan rakyat. PDI Perjuangan bersiap untuk menjalankan Pemerintahan baik sebagai anggota DPR, dan legislatif,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, PDI Perjuangan, Partai memiliki Pengurus Ranting, Anak Ranting, Anak Cabang, Cabang dan DPD. Peserta kongres itu utusan. Yang diutus yang ada di desa, kecamatan. Jadi harus berkumpul untuk mengutus siapa yang hadir di kongres.

“Kongres dipercepat untuk menjawab siklus pemenrintahan, di daerah tetap meminta ibu Megawati memimpin PDI Perjuangan. Ibu Mega, berprestasi, dan perekat kami. Di daerah meminta Jateng, Bengkulu, Lampung. Sudah banyak yang meminta kembali ibu Mega kembali memimpin PDI Perjuangan,ā€¯katanya.

Ketika disinggung terkait pemilihan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Putra Nababan mengungkapkan, Ketua DPD Sumsel, siapa pun yang memimpjn semua datang dari bawah. Pengurus yang paling mengatahui, ini mensosialisasi aturan PDI Perjuangan.

“DPC dan PDP yang paling tau, siapa yang memimpin sunsel. Itu dilihat dari 5 tahun ini, kepemimpinan DPD Sumsel sudah berprestasi. Karena selama 2018, banyak kader yang memimpin kepala daerah. Aspirasi DPD itu dari bawah, kami mengapresisasi yang dilakukan pengurus dsn kader di Sumsel. Itu dari aspirasi di bawah. Untuk Pilkada 2020, ada 7 di sumsel kita siapkan personil. Memunculkan kader berkualitas. Presasi di Sumsel di pilkada 2018 sudah bagus. Kalau bisa ditingkatkan minimal sama. Harus lebih sukses.Saya yakin teman teman mampu.Teman teman dari partai yang melakukan evaluasi tan -teman yang sudah menjabat. Penjaringan tetap, sama. Incumben suatu tradisi kalau tidak ada kesalahan yang fatal maka maju lagi,”ujarnya. (Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here