Beranda PALI Bupati PALI Bagikan Bantuan dan Al-quran

Bupati PALI Bagikan Bantuan dan Al-quran

41
0

Nusantara Satu-Dalam Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijiriah, Bupati Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM, melakukan safari Ramadhan ke salah satu masjid yang berada di tengah pemukiman masyarakat dan berada di dalam gang.

Orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini mendatangi Masjid Al-Ikhwan yang berada gang Pasundan, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jumat (31/5) malam.

Blusukan Bupati ini sangat disambut hangat oleh masyarakar setempat, seperti yang diungkapkan oleh Esran, warga Gang Pasundan yang menjelaskan bahwa Bupati PALI tersebut baru pertamakali mengijkkan kaki di masjid yang berada di dalam gang tersebut.

“Kalau Masjid lainnya yang ada di Talang ubi ini sudah sering bapak masuki, dan mengadakan kegiatan di dalamnya. Untuk kali ini kami merasa bangga dan bersyukur orang nomor satu di PALI dapat singgah dan melakukan ibdah di masjid kami yang berada di gang kecil ini. Seperti mustahil ketika bapak mau datang kemari,” jelasnya yang juga sebagai pengurus masjid tersebut.

Sementara, Bupati PALI juga merasa bangga atas warganya, meski sudah diakhir Ramadhan masih tetap semangat menjalankan ibadah shalat Tarawih, dan dirinya menyerukan kepada orang tua agar anak-anaknya untuk menghafal surat-surat pendek Alquran.

“Untuk menjaga akhlak yang mulia dimulai sejak usia dini. Dari itu anak-anak baik perempuan maupun laki-laki harus hafal surat pendek minimal 5 surah dalam seminggu, kemudian lebih baik lagi jika diamalkan,” ungkap Bupati

Menurut dia, momen Bulan Suci Ramadan adalah waktu yang tepat memperbanyak pahala. Dan dalam kebersamaan tidak hanya berkumpul, namun agar bisa tambah mempererat tali silaturahmi antar warga terutama dalam bertetangga.

“Kami pemerintah mengingatkan pada masyarakat untuk melakukan pembayaran zakat yang menjadi kewajiban kita, selain itu tentunya melakukan infaq untuk kepentingan bersama, umat muslim tentunya selalu bergotong-royong,”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati PALI memberikan bantuan berupa uang tunai, Ambal atau sajadah masjid, dan Al-quran. (Nanang Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here