Beranda Pendidikan Wisudawan dan Wisudawati Angkatan Ke-5 PPMS

Wisudawan dan Wisudawati Angkatan Ke-5 PPMS

228
0

Nusantara Satu-Pondok Pesantren Muqimus Sunnah (PPMS) melepas Wisudawan dan Wisudawati angkatan Ke-5 Tahun 2019. Acara ini diselenggarakan di gedung AIKI, jalan Dipenogoro, RT 61 RW 17, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (21/4).

Fajril, salah seorang murid PPSM, dalam sambutannya, mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada pihak PPMS yang telah mendidik dan membina siswa selama di pondok pesantren. Mencucikan pakaian, memberi makan dan sebagainya.

“Juga diucapkan terima kasih kepada orang tua kami, yang telah menyekolahkan di PPMS ini. karena merekalah kami bisa berada di pondok pesantren. Dan karena orang tualah kami bisa hadir di muka bumi ini, membesarkan kami dan mendidik kami hingga dewasa. Terima kasih kepada Manager PPMS yang telah mengembleng kami, dengan pendidikan menghapal Alquran dan pendidikan yang lain,”katanya.

Sedangkan menurut, Arif Munawir, dalam sambutannya, mengatakan, terima kasih kepada pihak wali murid dan murid yang telah mempercayakan untuk memberikan kata sambutan dalam acara Khutbatul Wada, Santri Kelas Akhir Angkatan Ke-5, Pondok Pesantren Muqimus Sunnah, Palembang.

“Terima kasih kepada Kapolda Sumsel atau yang mewakili. Terima kasih kepada Pangdam II Sriwijaya atau yang mewakili. Terima kasih kepada Manager PPMS, Rektor UIN Raden Fatah atau yang mewakili dan para santri PPMS yang hadir dalam acara ini.  selamat atas PPMS yang telah melepas siswanya untuk menempuh jenjang pendidikan ke tingkat lain. Semoga ilmu yang didapat dari pondok pesantren berguna untuk masyarakat,”ungkapnya.

Dan menurut Manager PPMS, Dr. Hj. Izzah Zen Syukri, dalam sambutannya, mengatatakan, tujuan di bentuknya PPMS ini dapat bekerja dengan pihak pemerintah. Juga dalam mendidik siswa yang di utamakan adalah kejujuran.

“Saya setiap hari bila bertemu dengan siswa PPMS selalu menyapa, apa kabar calon pengusaha. Apa kabar calon Menteri. Apa kabar calon Dokter. Apa kabar calon Presiden. Dengan sapaan seperti itu, kita berharap, kepada setiap santri, dapat memiliki cita-cita yang tinggi dengan kejujuran. Dengan kejujuranlah usaha kita dapat berkembang, dengan kejujuranlah kita dapat dipercaya. Di PPMS juga, kita mengembleng siswa kita dengan menghapal Alquran. Supaya ilmu tersebut dapat berguna bagi siswa sendiri dan masyarakat,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here