Beranda Politik AMM Siap Mendukung Capres dan Cawapres 01

AMM Siap Mendukung Capres dan Cawapres 01

71
0

Nusantara Satu-Aliansi Matahari Muda (AMM) Sumse,l mendeklarasikan pendukungan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 01, Ir. Joko Widodo-Profesor. Doktor. Kiai. Haji. Ma’ruf Amin. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Azza, Kamis (11/4)

Dewan Penasehat  AMM Sumsel, Heri Sucipto, mengatakan, kegiatan ini adalah deklarasi dan diskusi dari warga Muhammadiyah yang tergabung dalam AMM Sumsel yang mendukung Paslon Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

“Ini saya sambut positif, khusus kalangan Muhamadiyah. Memang ada data  di Sumsel yang menyatakan kalangan Muhammadiyah mendukung paslon 02. Namun di Sumsel, jumlahnya tidak signifikan. Pasalnya, sampai saat ini dari laporan adik-adik kita di lapangan banyak yang belum menentukan sikap. Jadi tidak benar mayoritas  kalangan Muhammdiyah ke paslon Capres 02. Cukup berimbang, tapi banyak yang belum menentukan sikap,”tegasnya.

Dia menuturkan, melihat kinerja Jokowi dan rekam jejaknya, optimis Jokowi menang. Dengan prediksi antara 55-60 %.

“Ada beberapa alasan kita harus mendukung Pak Jokowi yakni ada kemajuan selama kepemimpinan beliau. Dalam kurun waktu 4,5 tahun ini.  Itu konkrit, ada pembangunan jalan tol di darat dan ada tol laut.  Kita ingin ada kesinambungan pembangunan.Itu alasan inti mendukung jokowi. Selain itu, Pak Jokowi menjaga NKRI,”katanya.

Kalau dari sisi ekonomi, lanjutnya, melihat masalah keluhan soal Karet. Secara umum stabil. Kalau ada riak-riak itu biasa. Tahun lalu pas lebaran tidak ada kenaikan. Penentu Harga Karet itu di Eropa. Jadi anjloknya harga karet tidak hanya Indonesia tapi juga di negara lain seperti Malaysia. Soal perekonomian, ada pergerakan, kemajuan lebih terjamin dari masa sebelumnya.

“Saya suport terus Capres pak Jokowi. Saya dengar setelah ini, AMM akan bergriliya ke kabupaten dan kota. Sampaikan capaian pembangunan yang telah dilakukan pak Jokowi dan keberhasilannya,”ungkapnya.

Koordinasi AMM  Sumsel, M. Wahyu Nugroho, menambahkan, setelah deklarasi pihaknya ingin mainset mahasiswa berubah. Karena saat ini terdoktrin isu sara, hoax.

“Kami ingin merubah mainset, kalau di kepemimpinan Pak Jokowi- Maruf nanti akan merubah masa depan Indonesia lebih maju lagi,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam deklarasi tersebut, AMM Sumsel menyatakan sikap bertekad untuk Indonesia maju, menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, AMM Sumsel juga bertekad memerangi segala bentuk hoax, ujaran kebencian serta mendukung penuh KPU untuk terselenggaranya Pemilu 2019 yang adil, jujur dan berintegritas.

“Terakhir, AMM Sumsel mendukung penuh dan siap bergerak memenangkan Bapak Joko Widodo dan KH Maruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,”ujarnya. (M. Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here