Beranda Sumsel DPD IPSPI Sumsel Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

DPD IPSPI Sumsel Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

58
0

Nusantara Satu-Kepengurusan DPD Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) priode 2019-2022, dikukuhkan. Bertempat di ruang Aula Tat Twan Asih, Dinas Sosial, Sumsel, Senin (8/4).

Periode ini merupakan periode awal pembentukan IPSPI untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan, pada struktur kepengurusan dipimpin oleh Edi Hendri S.St sebagai Ketua dan Deni Henata S.Sos sebagai Wakil Ketua.

Dalam struktur kepengurusannnya merupakan gabungan para pekerja sosial yang berasal dari berbagai setting praktik dan juga berasal dari berbagai Kota / Kab di Sumatera Selatan. Pada kesempatan kali ini kepengurusan dilantik oleh Agustus Fajar Senjaya A.KS. MPSSp selaku sekretaris DPP IPSPI.

Dalam sambutannya Agustus Fajar Senjaya mengatakan, untuk inilah hubungan antar manusia mempunyai makna sangat mendalam bagi kita semua  untuk saling memahami, setia kawan, saling membantu, gotong royong, dalam upaya menyelenggarakan pembangunan kesejahteraan sosial di negara kita tercinta umumnya, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan yang kita banggakan.

“Kami berharap dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, pemerintah Kabupaten/Kota,  para alumni Perguruan Tinggi Kesejahteraan Sosial dan Pekerjaan Sosial, pihak swasta, dan masyarakat kepada para pengurus dalam melaksanakan amanah kepengurusan DPD IPSPI Provinsi Sumatera Selatan,”ungkapnya.

Dalam acara Pengukuhan DPD IPSPI Sumatera Selatan, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Bapak Dr. H. Rosidin, M.Pd.I. Kepala Dinas Sosial berpesan, dengan hadirnya organisasi Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) di Provinsi Sumatera Selatan, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pekerja sosial yang ada dilingkungan provinsi sumatera selatan, dan dapat membangun kerjasama dengan Dinas Sosial dan lembaga sosial di tingkat Provinsi dan Kabupaten dalam membantu penanganan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Sumatera Selatan.

“Dengan membangun kerjasama dengan Dinas Sosial dan lembaga sosial di tingkat Provinsi dan Kabupaten dalam membantu penanganan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Sumatera Selatan,”katanya.

Sementara, Ketua DPD IPSPI Sumsel, Edi Hendri mengatakan, untuk mewujudkan hasil dari kinerja DPD IPSPI SUMSEL butuh kerja keras serta kerja cerdas agar dapat membuahkan hasil terciptanya pekerja sosial dan tenaga kesejahteraan sosial yang handal serta profesional yang mampu mendorong percepatan pengentasan permasalahan kesejahteraan sosial di Indonesia. Khususnya di Sumatera Selatan.

“Tenaga yang profesional itu mampu mendorong percepatan, pengentasan permasalahan kesejahteraan sosial di Indonesia, khusunysnya di Sumsel,”ujarnya. (Nanang Paulus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here