Beranda Palembang TMMD Dilaksanakan di Dua Tempat

TMMD Dilaksanakan di Dua Tempat

170
0

Nusantara Satu-Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Danramil 418-01, dilaksanakan di dua tempat.  Wilayah Kodim 0418 / Palembang, dilaksanakan di wilayah Kampung Sungai Rengas dan Kampung Pulokerto Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Sabtu (16/2).

Danramil 418-01 / Makrayu, Kapten CZI Armunadi, mengatakan, kegiatan meliputi perbaikan jalan sepanjang 2 KM beserta 2 unit gorong-gorong. Pembuatan jembatan sepanjang 10meter lebar 4 meter dan rehab Masjid 1 unit. Pembuatan Pos Kamling 2 unit, pembuatan MCK 2 unit dan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit.

“Dikedua tempat pelaksanaan TMMD ke-104 tersebut, selain melaksanakan kegiatan fisik, juga akan melaksanakan kegiatan non fisik, diantaranya penyuluhan/sosialisai tentang Bela Negara, Hukum, Narkoba, Bintal/Agama, Pertanian dan Kesehatan serta pelayanan kesehatan berupa pengobatan, donor darah dan khitanan massal serta kegiatan bhakti sosial lainnya,”katanya.

Dia menuturkan, kegiatan ini merupakan Program Bhakti TNI dalam kegiatan Teritorial bersama Pemerintah Daerah untuk manunggal bersama-sama membantu kebutuhan infrastruktur masyarakat.

“Karena anggaran bersumber dari pemerintah daerah, peran serta Bupati maupun Walikota, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD), serta Dinas terkait sangat dibutuhkan, termasuk untuk selalu berkoordinasi antara Kodim dengan Pemkot/Pemkab, Pemprov Sumsel dan Kemendagri, karena langkah tersebut merupakan kunci kesuksesan pelaksanaan TMMD,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, demi kesuksesan program TMMD ke-104 yang akan dilaksanakan pada 26 Februari – 27 Maret 2019, di wilayah Kodim 0418 / Palembang telah melakukan peninjauan lokasi, baik rute jalan hingga lokasi pembangunan fisik lainnya, dan saat ini juga telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD.

“Diwilayah Kodim 0418 / Palembang telah melakukan peninjauan lokasi, baik rute jalan hingga lokasi pembangunan fisik lainnya, dan saat ini juga telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD,” ujarnya. (Yulie Afriyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here